Reseter printer epson 1390 - Download

Download

review tutorial software hardware tips trik video tutorial

Post Top Ad

2018/01/15

Reseter printer epson 1390

Reseter printer epson 1390
Printer dengan 6 warna tajam 
Bagaimana cara reset printer epson 1390 inject, printer legenda dari epson ini mempunyai banyak keuntungan, dengan hasil print detail yang bagus.. dan sparepart yang mahal. Pengalaman saya mencoba mengganti head print pada th 2015 dengan biaya setengah dari harga printer tersebut, amazing bukan. 
printer epson 1390
Priter epson 1390 ini sudah dibekali selang infus dengan 6 tank warna, karena printer ini tergolong priter cetak warna.. kecepatan saat melakuakan printing warna/hitam dasar tergolong agak lama [sabar menunggu ya..] tapi detailnya sangat bagus untuk printer seharga 4jt lebih ini. Pengalaman saya sudah kurang lebih 4th menggunakan printer ini, bandel memang tapi ada umur di sparepartnya.. seperti yang sudah saya jelaskan diatas.. saya sudah mengganti beberapa sparepart dan mengakali beberapa item agar tetap lancar dan hemat. Dan yang paling mahal biaya sparepart adalah headprint/printhead, tapi semua printer pasti juga sama untuk pergantian head pasti merogoh dompet agak tebal setengah tebalnya saat membelinya.

Tinta epson stylus 1390 ini sangat mudah ditemukan di service printer, toko komputer dan vendor printer epson.. harganya juga tudak terlalu mahal, masa pakai tinta epson ini tergantung user, jika tiap hari membuat flayering, baner, diskon dll yang banyak menghabiskan tinta, yang pasti sebulan juga ganti lagi pastinya.  Di epson 1390 ini kita bisa setting mode kualitas print dengan kegunaan masing masing.


Daftar umum kerusakan printer epson 1390 injec dan penyebabnya

  1. headprint rusak nozel cek bergaris putus ganti sekitar 2jt
  2. loading saat print lama, sudah usang.. ganti pcb memori disamping headprint sekitar 300k
  3. selang tersendat, masukknya udara kedalam selang tinta dikarenakan tekukan/selang berlubang [sedot tinta dari tangki luar kedalam tangki di headprint/bisa dengan suntikan + karet sedotan/jepit selang lalu coba headclean printer saat tersedot lepas selang]  bisa kalian coba ini copot selang tinta yang menempel di bagian headprint, lalu tutup tank tinta bagian luar, goyangkan tinta nantinya tinta akan naik sampai ujung selang setelah itu cepatlah di sambungkan kembali ke lubang tank headprintnya.
  4. tank tinta bagian dalam kosong
  5. tank tinta bagian luar kosong, refil tinta bagian luar agar printer sehat
  6. slide kertas tidak bisa menarik kertas, coba masukkan kertas sedikit saja/coba slide di beri olesan lengket agar saat menarik kertas langsung masuk/coba setelah memasukkan kertas lalu geser kertas ke pojok belakang agar saat di tarik pas 
  7. jangan terlalu sering di headclean, ingat umur divice printer anda
  8. blingking lampu printer nyala kedip atas bawah, karena sudah over untuk print lakukan reset printer, bisa dengan menekan tombol pcb samping headprint selama 5 detik, atau bisa dengan reseter printer yang saya bagi di bawah ini
Ciri print head minta ganti:
  1. setelah di headclean beberapa kali tetap saja hasil nozel cek bergaris putus
  • example:
  • __________ ___ _ hasil print nozel cek jika sperti ini head print rusak
  • _______________ hasil print nozel cek normal
Dengan head yang rusak saat proses print nanti garis putus akan menempel ditulisan, jadi bagaimana hack headprint tersebut agar dapat dipakai sementara? urgent neh? mau print.
    joging lebih sehat dari pada joke
  • print nozel cek lalu lihat warna apa yang sudah rusak/hasil garis terputus, jika hanya warna hitam yang rusak maka saat print ganti/hilangkan warna hitam, nantinya hasil yang kalian print bisa dengan warna biru, merah, hijau dll [untuk sementara] setelah itu masukkan ke service printer untuk pergantian sparepart headprint tersebut
epson stylus 1390 indonesia
epson stylus 1390 indonesia
epson stylus 1390 indonesia

Mungkin sudah jadul ya printer 1390 ini, tp masih banyak juga yang memakainnya so ini masih belum basi, karena legend life in indonesia.
Berikut cara reset printer epson 1390:
  • download dulu aplikasi reset print epsonnya [reseter epson 1390]
  • lalu ikuti langkah di video tutorial
Tutorial video reset printer epson 1390 blinking led
 
Download aplikasi reseter printer epson 139
Download cepat dengan mediafire :)
... 
jangan lupa berbagi dengan yang lain

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

#coment #like #subscribe YOUTUBE EBX

Moment pas untuk belajar, follow, like, subscribe ikuti kami di_-YOUTUBE SKULLBENJ EB Untuk melihat real live tutorial di website ini dan jangan lupa subscribe!!coment!! likenya dibagi