Cara mendaftarkan dan unreg kartu perdana all oprator - Download

Download

review tutorial software hardware tips trik video tutorial

Post Top Ad

2018/05/08

Cara mendaftarkan dan unreg kartu perdana all oprator

Bagaimana cara registrasi dan unregistrasi kartu prabayar.
Banyak yang bertanya atau malah bingung tentang paket data internet baru-baru ini. Mungkin karena sekarang rule yang sudah berubah, hanya membeli kartu perdana internet lalu memasangnya sobat sudah bisa internetan akan tetapi peraturan MENKOINfO sudah menganjurkan jika menggunakan sim card harus sesuai dengan aturan yaitu hanya boleh memakai NIK KTP sobat sebanyak 3 kartu saja, untuk menanggulangi hal-hal yang negatif aturan ini berlaku sudah beberapa pekan yang lalu dan UPDATE Menkoinfo aturan baru sekarang per May 2018 sudah dapat didaftarkan lebih dari 3 kartu sim card. Pemakai dan juga agent kios pulsa sekarang harus pintar-pintar untuk memakai dan menjual paketan perdana internet. 

Jadi pengguna yang smart, sobat harus memahami pentingnya registrasi dan unregistrasi.
Begini caranya untuk registrasi dan unregistrasi beberapa kartu perdana:

1.Untuk pengguna kartu INDOSAT perdana yang sobat harus lakukan pertama kali adalah dengan registrasi [mendaftar] dengan cara berikut ini..
registrasi dengan cara
Ketik NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444

Setelah paket data internet kartu perdana sobat sudah habis maka yang harus dilakukan adalah unregistrasi [membatalkan pendaftaran] dengan cara berikut ini..
unregistrasi dengan cara
UNPAIR#NO.HP# kirimke 4444

Fyi: Dalam kasus ini sobat harus mengetahui no hp sobat dengan cara lihat wadah tempat kartu perdana atau bisa sobat gabung di aplikasi android indosat im3 karena pada awalnya sobat sudah terdaftar jadi tinggal sign in/login dan masukkan email.

2.Untuk pengguna XL dan AXIS yang pertama kali dilakukan adalah..
registrasi dengan cara
DAFTAR#NO.NIK#NO.KK kirim ke 4444

unregistrasi dengan cara
UNREG#NO.HP kirim ke 4444

Fyi: Dalam kasus ini sobat harus mengetahui no hp sobat dengan cara lihat wadah tempat kartu perdana atau bisa sobat gabung di aplikasi android xl/axis karena pada awalnya sobat sudah terdaftar jadi tinggal sign in/login dan masukkan email.

3.Untuk pengguna TRI
registrasi dengan cara
NO.NIK#NO.KK# kirim ke 4444

unregistrasi dengan cara
NO.NIK#NO.KK kirim ke 4444

4.Untuk pengguna TELKOMSEL
registrasi dengan cara
*444*NO.NIK*NO.KK#     lalu tekan panggilan [jika muncul peringatan no.terlalu panjang] sobat bisa menggunakan cara yang kedua
REG NIK#NO.KK# kirim ke 4444

unregistrasi dengan cara
UNREG#NO.NIK# kirim ke 4444

Jika kartu perdana internet telkomsel sobat tidak bisa terkoneksi internet maka yang harus sobat lakukan adalah:

1.Tekan no *363*213# lalu pilih menu untuk cek mengetahui kuota,  dan membuka akses internet
2.Tekan no *363# untuk cek registrasi atau belum, jika sudah registrasi tapi belum bisa terkoneksi internet maka sobat harus aktifkan internet dengan cara berikut ini
3.Matikan mode pesawat 
setting apn telkomsel set default ulang 
call cs telkomsel 188/133
jika sobat sudah mendapatkan pesan dari 3636 permintaan pembukaan akses gprs berhasil maka berhasilataumaaf untuk sementara menu ini dinonaktifkan maka coba esok hari
4.Ketik *266*6*2# untuk mendaftar ke paket roaming atau ganti kartu perdana sobat dengan yang baru.

Demikian beberapa tips untuk mendaftarkan kartu prabayar sobat, kartu perdana internet memang murah dengan harga terjangkau ditambah paket data internetan yang banyak bonusnya. Tapi sebagai pemakai kita harus SMART dalam menghadapi perubahan.
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

#coment #like #subscribe YOUTUBE EBX

Moment pas untuk belajar, follow, like, subscribe ikuti kami di_-YOUTUBE SKULLBENJ EB Untuk melihat real live tutorial di website ini dan jangan lupa subscribe!!coment!! likenya dibagi